Kamis 05 Sep 2019 18:32 WIB

Bulan Dana PMI Yogyakarta Butuh Dukungan Pengusaha

Dari pengusaha di Kota Yogyakarta diharapkan terkumpul setidaknya Rp 300 juta.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: wikipedia
Logo Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta hingga awal September 2019 baru mencapai Rp 73 juta. Jumlah ini masih jauh dari target yang ditetapkan untuk 2019 yakni Rp 1,2 miliar.

Pengurus PMI Kota Yogyakarta, A Lilik Kurniawan mengatakan, selain dukungan masyarakat, Bulan Dana PMI tahun ini juga butuh dukungan pengusaha Kota Yogyakarta. Hal itu, dinilai akan memberikan dampak signifikan terhadap capaian target pengumpulan Bulan Dana PMI.

Menurut Lilik, dukungan dari para pengusaha di Kota Yogyakarta sangat besar. Selama ini, sudah banyak pengusaha yang mendukung kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta. Namun, kegiatan ini masih membutuhkan lebih banyak dukungan dari pengusaha yang ada di Kota Yogyakarta.

Sehingga dapat mensukseskan kegiatan Bulan Dana PMI ini. “Dengan banyaknya dukungan dari para pengusaha di Kota Yogyakarta ini, kami berharap dapat menjadi penggerak pengusaha–pengusaha yang lain untuk turut membantu menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta di 2019 ini,” kata Lilik, Kamis (5/9).