Jumat 06 Sep 2019 02:27 WIB

Bedak Bayi Untuk Kecantikan, Mengapa tidak!

Bedak bayi bisa membuat lipstik tahan lama.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red:
Bedak bayi.
Foto: Flickr
Bedak bayi.

Ceknricek.com -- Produk bayi umumnya mengandung bahan kimia yang relatif aman. Selain untuk bayi, produk seperti sabun, sampo, dan bedak bayi juga digunakan oleh orang dewasa. 

Bedak bayi bahkan memiliki manfaat untuk kecantikan kaum hawa. Berikut 4 manfaat bedak bayi yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Buat lipstik tahan lama

Buat Anda yang memiliki aktivitas padat, salah satu cara untuk membuat lipstik tahan lama adalah dengan mengaplikasikan bedak bayi. Caranya, pakai lipstik terlebih dahulu kemudian taruh bedak di atasnya, lalu pakai kembali lipstik Anda. Hasilnya lipstik jadi awet dan Anda tidak perlu touch-up lagi. 

Menghilangkan rambut lepek

Rambut lepek akan membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Untuk mengembalikan mood yang baik, coba gunakanlah bedak bayi. Caranya, taburkan sedikit bedak bayi ke kulit kepala yang berminyak, lalu diamkan. Hasilnya bedak bayi akan menarik minyak berlebih di rambut yang memberikan efek rambut jadi mengembang. 

Mengurangi rasa sakit sehabis waxing

Sehabis melakukan waxing untuk kulit yang sensitif biasanya terasa sakit bahkan iritasi. Untuk mengurangi kondisi tersebut Anda bisa memanfaatkan bedak bayi. Caranya, taburkan bedak bayi di seluruh permukaan bulu kaki atau tangan yang akan di-wax. Cara ini akan membuat rasa sakit berkurang. 

Menebalkan bulu mata

Untuk menebalkan bulu mata biasanya dibantu dengan memakai maskara atau melakukan tanam bulu mata. Tapi ada cara sederhana yang bisa Anda coba untuk membuat bulu mata jadi lebih panjang dan tebal. Caranya, pakai maskara seperti biasa, selanjutnya pada kuas maskara yang sama taburi bedak bayi kemudian sapukan kembali ke bulu mata. Lalu oleskan kembali maskara.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement