Jumat 06 Sep 2019 08:00 WIB

Timnas Spanyol dan Italia Lanjutkan Tren Kemenangan

Keduanya mencatatkan hasil 100 persen kemenangan dalam 5 laga kualifikasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Italia Lorenzo Pellegrini mencetak gol keduanya di kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk grup J antara Italia dengan Armenia, Jumat (6/9).
Foto: AP
Pemain Italia Lorenzo Pellegrini mencetak gol keduanya di kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk grup J antara Italia dengan Armenia, Jumat (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Timnas Spanyol dan Italia melaju mulus dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Keduanya mencatatkan hasil 100 persen kemenangan dalam lima pertandingan.

Spanyol harus susah payah menang melawan Rumania dengan skor 2-1. Bahkan La Furia Roja harus bermain dengan 10 orang, setelah Diego Llorente diganjar kartu merah.

Namun, kapten Spanyol Sergio Ramos membawa timnya sempat unggul di menit 27 lewat titik putih. Paco Alcacer kemudian menggandakan keunggulan Spanyol, sebelum Florin Andone memperkecil ketertinggalan Rumania di menit 59. Hasil ini membawa Spanyol unggul lima poin atas Swedia di puncak klasemen Grup F.

Sementara itu, Italia mencetak dua gol pada 15 menit terakhir untuk mengalahkan 10 pemain Armenia 3-1. Hasil ini mempertahankan rekor tak terkalahkan Italia di kualfikasi Piala Eropa 2020. Skuat asuhan Roberto Mancini itu sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama lewat gol Karapetian.

Namun Andrea Belotti, Lorenzo Pellegrini, dan sumbangan gol bunuh diri dari kiper Armenia Aram Hayrapetyan, membuat Italia memuncaki Grup J. Italia mencatatkan hasil sempurna dengan lima kali menang dalam lima pertandingan. Italia pun unggul tiga poin dari peringkat kedua Finlandia yang baru sekali kalah dan empat kali menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement