Kamis 12 Sep 2019 16:14 WIB

ICMI Gandeng UMS Kendalikan Perilaku Seks Menyimpang

Pengendalian perilaku seks menyimpang di antara generasi penerus bangsa.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Koreografi dari sekitar 8.000 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di lapangan Kampus 2, Selasa (14/8/2018).
Koreografi dari sekitar 8.000 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di lapangan Kampus 2, Selasa (14/8/2018).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) gencar melakukan pengendalian perilaku seks menyimpang di antara generasi penerus bangsa. Salah satu upayan dilakukan melalui seminar yang diselenggarakam bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (5/9/2019), di Gedung Muh Djazman kampus setempat.

Seminar Nasional ICMI dengan tajuk “Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Malapetaka Moral pada Perilaku Penyimpangan Seksual Sejenis” tersebut memghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya. Wakil ketua Umum ICMI, Sri Astuti Buchori menyebutkan, tujuan dari seminar adalah untuk bersama turut mengendalikan penyebaran perilaku seks sejenis yang sangat tidak baik di kalangan pemuda.

“Bersama UMS kita harus bisa mengendalikannya. Kami dari ICMI memberikan solusi yang ditangani oleh orang-orang yang berkompeten,” urainya.

Astuti menjabarkan, generasi muda harus mampu menghindar dari jebakan lingkaran “setan” perilaku seks menyimpang. Faktanya, perilaku tersebut mampu membawa pelakunya pada kematian.