Jumat 06 Sep 2019 19:49 WIB

Dinkes Depok Beri Penghargaan 35 Ibu Pemberi ASI Eksklusif

Mereka hasil seleksi dari setiap Puskesmas kecamatan yang ada di wilayah Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Wanita Menyusui Bayi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi Wanita Menyusui Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberi penghargaan ke para ibu yang telah berhasil memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif. Pemberian penghargaan ini sebagai upaya mewujudkan capaian tumbuh kembang optimal bagi bayi di Kota Depok.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kota Depok, May Haryanti mengatakan, pihaknya mengapresiasi para ibu yang sudah memberi ASI eksklusif dengan penghargaan tersebut. "Mereka merupakan hasil seleksi dari setiap Puskesmas kecamatan yang ada di wilayah Depok. Kami mengapresiasi 35 ibu pemberi ASI eksklusif selama enam bulan kepada bayinya," ujar May di Balai Kota Depok, Jumat (6/9).

Baca Juga

Menurut May, penghargaan yang diberi bertujuan untuk meningkatkan cakupan ASI ekslusif dan cakupan gizi bagi balita. Selain juga memotivasi kepada para ibu untuk memberi ASI untuk pertumbuhan bayi. "Penghargaan tersebut guna meningkatkan cakupan ASI eksklusif di Kota Depok yang merupakan salah satu upaya pencegahan stunting," terangnya.

Dia mengharapkan, dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan cakupan ASI ekslusif di Depok, karena ASI sangat berperan penting dalam tumbuh kembang bayi. "Kami harap dengan penghargaan ini bisa memberi motivasi ke para ibu menyusui agar memberi ASI eksklusif hingga usia dua tahun," harap May. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement