Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Diduga Terlilit Utang, Seorang Ibu di Depok Bunuh Diri

Ahad 08 Sep 2019 09:25 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Musyawir
Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari korban terpaksa tutup lubang gali lubang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang ibu ditemukan tewas tergantung di plafon rumahnya, di Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (8/9). Diduga, ibu dua anak tersebut mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena terlilit utang.

"Ibu itu bernama H (52 tahun) ditemukan oleh anak bungsu Safitri (16) tergantung di atas plafon rumah menggunakan tali, saat si anak akan Shalat Subuh," ujar Kapolsek Limo, Kompol Iskandar.

Iskandar menambahkan, berdasarkan keterangan anak korban, diduga korban nekad bunuh diri karena selama ini terlilit utang. "Setelah sang suami sakit dan tidak dapat melihat, si suami tidak bisa bekerja. Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari korban terpaksa tutup lubang gali lubang, yaitu dengan pinjam uang sana-sini untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," jelasnya.

Ibu dua anak itu sewaktu ditemukan mengenakan daster corak ungu muda. "Dari hasil identitas tim Inafis dari Polresta Depok tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik dan diduga korban murni bunuh diri," jelas Iskandar.

Menurut Iskandar, pihak keluarga tidak mau korban diotopsi. "Pihak Keluarga korban membuat surat pernyataan tidak mau dilakukan pemeriksaan luar. Setelah dimandikan korban akan segera dikuburkan di TPU sekitar rumah duka," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile