Selasa 10 Sep 2019 05:25 WIB

Puwakarta Mulai Antisipasi Bencana Jelang Musim Hujan

Pemkab Purwakarta mulai melakukan antisipasi ancaman bencana alam

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mulai melakukan antisipasi ancaman bencana alam pada musim hujan. Antisipasi dilakukan dengan membersihkan gorong-gorong di sejumlah daerah.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Siap Bantu TKI Bermasalah di Luar Negeri

"Sekarang ini memang masih kemarau, jadi gorong-gorong harus dibersihkan, agar pada musim hujan nanti tidak ada genangan air, apalagi sampai banjir," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Senin (9/9/2019).

AYO BACA : Krisis Air Bersih, Warga Purwakarta Gunakan Air Sungai

Ia mengaku sudah meninjau saluran air di sekitar jalan Wanayasa-Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari antisipasi peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

"Banyak sekali sampah di gorong-gorong itu, dari mulai sampah daun mengering hingga sampah plastik. Jadi harus segera dibersihkan," kata dia.

Ia mencontohkan, gorong-gorong di sekitar Jalan Wanayasa-Purwakarta airnya mengalir ke Sungai Cihideung sehingga perlu diantisipasi sebelum musim hujan. "Kalau tidak diantisipasi, nanti sampah terbawa ke Sungai Cihideung, dan sampah-sampah akan menumpuk di sungai itu. Jadi perlu segera dibersihkan," ungkap Anne

Sedangkan terkait dengan antisipasi bencana, ia akan turun ke lapangan guna menyampaikan kepada masyarakat agar mewaspadai potensi bencana saat musim hujan nanti.

AYO BACA : Disnakertrans Purwakarta Kewalahan Tangani TKI Ilegal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement