Rabu 11 Sep 2019 14:19 WIB

Telkomsel Belum Pastikan Penggantian Paket Internet di Papua

Paket data pelanggan Telkomsel hangus setelah akses internet diblokir pemerintah.

Red: Nur Aini
Logo Telkomsel.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- PT Telkomsel Maluku Papua belum bisa memastikan kapan dilakukan pergantian paket data internet ribuan pelanggan yang hangus karena pemadaman akses internet kurang lebih tiga minggu.

Corporate Communication Regional Maluku Papua Muhammad Kadri mengaku akan dilakukan penyesuaian terhadap paket data yang hangus.

Baca Juga

"Telkomsel memastikan bahwa paket internet/data pelanggan yang masih aktif serta masa aktifnya expired/hangus dalam masa pemblokiran, akan dilakukan penyesuaian masa aktif dan akan diinformasikan segera," katanya saat dihubungi dari Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu (11/9).

Walau memastikan dilakukan penyesuaian agar paket data milik pelanggan tidak hilang cuma-cuma, Telkomsel belum bisa memastikan waktu pasti dilakukan penyesuaian. Tidak dijelaskan juga kapan setelah internet aktif langsung dilakukan penyesuaian.

"Yang bisa disampaikan saat ini adalah akan dilakukan penyesuaian masa aktif dan akan diinformasikan segera," katanya.

Alvino Tonjauw, pelanggan Telkomsel yang juga merasakan paket datanya hangus menanyakan kompensasi atau pergantian.

"Kita di Jayawijaya internet sudah aktif kembali, tetapi belum ada pemberitahuan pergantian paket yang hangus karena pemadaman internet," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement