Rabu 11 Sep 2019 19:22 WIB

Ibas: Jasa Habibie akan Terus Dikenang Masyarakat

Presiden ketiga BJ Habibie wafat di RSPAD Rabu (11/9) petang.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
BJ Habibie
Foto: Barbara Walton, Pool Photo via AP, File
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Putra kedua dari Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa dipanggil Ibas menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya presiden ke 3 BJ Habibie. Dengan mata yang berkaca-kaca, ia memberikan keterangan atas meninggalnya BJ Habibie.

"Innalillahiwainnalillahi rojiun saya dengan istri dan keluarga besar tentunya berduka dan prihatin serta bersedih atas kepergian presiden kami yang ketiga profesor BJ Habibie yang sore ini di RSPAD telah dipanggil yang maha kuasa,"  katanya kepada wartawan di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Baca Juga

Dia menambahkan turut berbelasungkawa atas nama pribadi dan keluarganya. Ibas mendoakan amal ibadah BJ Habibie di dunia akan diterima Allah SWT dan dilipatgandakan. Ibas mendoakan almarhum BJ Habibie akan bertemu dengan almarhumah Ainun Habibie yang sudah lebih dulu wafat.

"Saya mendoakan kepada keluarga besar presiden RI ke 3 diberi ketabahan, kesabaran karena cobaan dan ujian ini. Insyaallah yang terbaik bagi keluarga dan jasa beliau pengalaman beliau dan amal ibadah akan terus dikenang masyarakat Indonesia," kata dia.

Untuk saat ini di dalam ruangan rawat BJ Habibie ada keluarga besar. Presiden Joko Widodo sudah ketemu keluarga besarnya. "Saya kebetulan juga hadir di saat detik terakhir walaupun tidak secara langsung melalui pintu keluar ICU dan begitu mendapatkan kabar maka sentak saya ucapkan Inalillahilillahiwainnalilahi rojiun," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement