Kamis 12 Sep 2019 14:21 WIB

Asa Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Ronaldo memang belum terlihat melambat di usinya yang menginjak 34 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/VALDA KALINA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo kian menguatkan posisinya sebagai pencetak gol di level internasional. CR7, julukan Ronaldo, mencetak empat gol ke gawang Lithuania dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan ini.

Dengan tambahan empat gol tersebut, jumlah gol Ronaldo di level internasional menjadi 93. Atau, sembilan gol di atas Ferenc Puskas yang telah mencetak 84 gol untuk Hungaria dan Spanyol. Torehan lawan Lithuania itu juga menjadi hattrick kedelapan bagi Ronaldo di level internasional.

Baca Juga

Pertama kali penggawa Juventus tersebut melampaui Puskas adalah saat mencetak gol pembuka Portugal dalam Piala Dunia 2018 lawan Maroko. Ia kemudian membuat selisih tiga gol dari Puskas saat melakoni laga semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa lawan Swiss. Pemain berusia 34 tahun tersebut pun kemudian mencetak satu gol dalam kualifikasi lawan Serbia sebelum menambah koleksinya menjadi empat gol di Vilnius.

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Eropa. Mantan pemain Manchester United itu pun kini menatap target menjadi top skorer di level dunia dengan selisih 16 gol. Pencetak gol terbanyak di level internasional saat ini dipegang oleh mantan pemain Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.