Sabtu 14 Sep 2019 10:04 WIB

Petaka Bagi Klub dan Pemain Usai Jeda Internasional

Dua pemain MU dipulangkan karena cedera usai membela timnas Inggris pekan ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Jesse Lingard terbaring di lapangan akibat cedera.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United Jesse Lingard terbaring di lapangan akibat cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jeda internasional menjadi kesempatan bagi pesepak bola Eropa untuk membuktikan diri di tim nasional (timnas). Namun, bagi sebagian klub, pelatih, dan pemain, jeda internasional bisa jadi kekhawatiran tersendiri lantaran padatnya jadwal pertandingan.

Dalam banyak kasus, jeda internasional justru menjadi petaka bagi pemain maupun klub. Misalnya saja dua pemain Manchester United (MU), Jese Lingard dan Aaron Wan-Bissaka. Keduanya harus dipulangkan ke Manchester saat bertugas membela timnas Inggris pekan ini.

Baca Juga

Padahal, MU harus melakoni laga berat di Liga Primer Inggris akhir pekan ini melawan Leicester City. ''Ruang perawatan sangat sibuk dan sampai saat ini masih bekerja. Kami tidak tahu siapa yang akan tersedia (lawan Leicester),'' ujar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (13/9).

Pemain yang dipastikan absen yaitu Paul Pogba dan Anthony Martial. Menurut Solskjaer, Pogba dan Martial kemungkinan akan kembali bermain saat berhadapan dengan West Ham United dua pekan mendatang. Meskipun, lanjut dia, pemulihan Pogba telah berjalan lebih cepat dalam dua hari terakhir. Namun, saat ini pemain internasional Prancis itu belum fit 100 persen.