Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Korban Tenggelam di Garut Ditemukan Meninggal Dunia

Rabu 18 Sep 2019 08:59 WIB

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil

Korban tenggelam di Pantai Sancang Kabupaten Garut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (18/9).

Korban tenggelam di Pantai Sancang Kabupaten Garut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (18/9).

Foto: dok. Kantor SAR Bandung.
Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang lelaki yang dilaporkan tenggelam di Pantai Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, ditemukan tim SAR gabungan pada hari ketiga pencarian atau Rabu (18/9) dalam kondisi meninggal dunia. Korban atas nama Gungun (26 tahun) ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

 

"Pukul 07.15 WIB tim SAR berhasil menemukan korban. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung, Rudi, Rabu (18/9).

Baca Juga

Ia menjelaskan, rencana operasi hari ketiga tim dibagi menjadi dua tim dengan melakukan metode penyisiran di air dan di darat. Penyisiran di air menggunakan satu unit perahu nelayan dengan menjangkau 3 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian. Sementara pencarian di darat dilakukan menjangkau arah barat dari lokasi kejadian sekitar 2 kilometer.

Rudi mengatakan, dengan ditemukannya korban, operasi SAR juga dihentikan. "Tim sudah kembali ke pos masing-masing," kata dia.

Sebelumnya, dilaporkan seorang lelaki sedang memancing di Pantai Sancang terseret ombak dan tenggelam pada Senin (16/9) sore. Kantor SAR Bandung, yang menerima informasi pada Senin sekitar pukul 17.35 WIB, langsung menerjunkan tim ke lokasi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile