Kamis 19 Sep 2019 21:56 WIB

Rapor Oded-Yana, Setahun Memimpin Kota Bandung

Sedikitnya 134 penghargaan diraih Pemkot Bandung dalam kurun waktu setahun.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Sandy Ferdiana
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Wali Kota Bandung Oded M Danial dan wakilnya Yana Mulyana tepat setahun memimpin Kota Bandung, pada 20 September 2019. Selama setahun ini, Oded-Yana berupaya mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Mang Oded, panggilan akrab Oded M Danial mengungkapkan, jika visi sebelumnya adalah Kota Bandung yang Unggul, Nyaman dan Sejahtera, kini ditambahkan kata Agamis. Penambahan visi itu diharapkan dapat menjadi penyeimbang antara pembangunan fisik dan non fisik, melalui konsep pembangunan berkesimbangan.

“Bandung agamis merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, dan merupakan manifestasi dari kesempurnaan kehidupan beragama sebagai wujud perintah Tuhan, bahwa tujuan akhir dari kehidupan beragama harus mampu menjadi rahmat bagi alam semesta,” kata Oded.

Masyarakat yang agamis, ungkap Oded, adalah masyarakat yang mengamalkan ajaran agama masing-masing ke dalam bentuk cara berpikir, bersikap, dan berbuat. Ajaran agama tidak saja hanya dijadikan kegiatan ritual, juga diimplementasikan dalam pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sosial kemasyarakatan.