Jumat 20 Sep 2019 11:03 WIB

Anies Ingin Babak Baru Pengembangan UMKM DKI

Jakarta diharapkan menjadi pintu gerbang dari perekonomian Indonesia.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Provinisi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengukuhkan Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti Tahun 2019-2024, di Balai Agung, Balaikota Jakarta, pada Kamis (19/9). Kepengurusan yang dikukuhkan, antara lain Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Kadin Provinsi DKI Jakarta.

Diana Dewi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti Tahun 2019 - 2024. Dalam sambutannya, Gubernur Anies berharap kemitraan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kadin Provinsi DKI Jakarta bisa terus dikembangkan.

Baca Juga

Gubernur Anies pun menegaskan, kemitraan itu mensyaratkan kesetaraan. Oleh sebab itu, dalam membangun Jakarta perlu dilakukan dengan prinsip kolaborasi. Gubernur Anies juga berharap, dengan kolaborasi bersama Kadin Provinsi DKI Jakarta, maka Ibu Kota Jakarta bisa menjadi tempat di mana pelaku ekonomi domestik dan dunia hadir.

Kehadiran Kadin DKI, harap Anies, bisa  dirasakan bagi pergerakan perekonomian mikro, kecil, dan menengah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sebab pelaku dari privat sektor memiliki kekuatan pada inovasi dan pada kreativitas, pemerintah mempunyai kewenangan di sisi otoritas dan juga kapasitas fiskal.