Jumat 20 Sep 2019 15:08 WIB

UM Palangka Raya Bersiap Akreditasi Internasional

UM memfasilitasi lulusan agar maksimal di era global serta peluang dalam dunia kerja.

Red: Gita Amanda
Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Universitas Muhammadiyah (UM) Palangka Raya kembali mempersiapkan proses dan tahapan pengajuan portofolio (borang) berupa dokumen kelengkapan penilaian untuk syarat mendapatkan status Terakreditasi Internasional.

Wakil Rektor I UM Palangkaraya Bidang Akademik dan Pengembangan Riset, Dr Hj Laksminarti, SH, MH di Palangka Raya, Jumat (20/9), mengatakan kebijakan menuju Terakreditasi Internasional sebagai bentuk komitmen untuk memfasilitasi lulusan agar maksimal dalam era global serta dapat mengambil peran dalam interaksi dan peluang-peluang dunia kerja antarnegara.

Baca Juga

Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya sebelumnya berhasil menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Pulau Kalimantan yang memiliki Program Studi Terakreditasi A atau Unggul. “Universitas sebagai wadah menyiapkan generasi penerus perjalanan bangsa harus realistis bahwa tantangan era saat ini dan ke depan itu tidak lagi sekedar kompetisi regional dan nasional, tapi persaingan generasi transnasional yaitu antar negara,” ucapnya.

Menurut Laksminarti yang juga pengurus Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Kalteng, terus meningkatnya ekspektasi masyarakat dan daerah terhadap keberadaan dan peran UM Palangkaraya, perlu diikuti dengan konsolidasi mutu yang menjadi bagian dari budaya organisasi yang dijalankan di kampus UM Palangkaraya.