Ahad 22 Sep 2019 05:50 WIB

Inilah Skuat Timnas Basket pada Turnamen Hualien City

Dari 19 pemain yang sebelumnya ikut pelatnas, terpilih 14 pemain nama.

Red: Israr Itah
Calon pemain naturalisasi Timnas Basket Putra Indonesia, Denzel Bowles. Tiba di tanah air, Kamis (12/9) dinihari dan sudah mulai gabung bersama timnas di GBK Arena Senayan Jakarta.
Foto: Republika/Fitriyanto
Calon pemain naturalisasi Timnas Basket Putra Indonesia, Denzel Bowles. Tiba di tanah air, Kamis (12/9) dinihari dan sudah mulai gabung bersama timnas di GBK Arena Senayan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 14 pemain, termasuk dua pemain naturalisasi, akan memperkuat tim nasional basket putra Indonesia pada Turnamen Hualien City Taiwan 23-30 September. Di bawah kepala pelatih asal Serbia Rajko Toroman, mereka akan berangkat meninggalkan Tanah Air pada Senin, 23 September 2019 Pukul 00.05 WIB, menggunakan pesawat Cathay Pacific.

Manajer tim nasional basket putra Indonesia Maulana Fareza Tamrela melalui pesan singkatnya kepada Republika.co.id, Sabtu (21/9), mengatakan, dari 19 pemain yang sebelumnya ikut pelatnas, terpilih 14 pemain nama. Mereka yakni Andakara Prastawa Dhyaksa (Pelita Jaya), Hardianus Lakudu (SM Pertamina), Reggie William Mononimbar (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Stapac), Avan Seputra (SM Pertamina).

Baca Juga

Selian itu ada Mei Joni (Stapac), Kaleb Ramot  Gemilang (Stapac), Laurentius Oei (SM Pertamina), Vincent Kosasih (Stapac), Reza Guntara (Prawira Bandung), Kevin Yonas Sitorus (SM Pertamina), Valentino Wuwungan (Pelita Jaya), Brandon Jawato (naturalisasi), dan Denzel Bowles (naturalisasi).

"Ini merupakan turnamen yang pertama dengan tambahan dua pemain naturalisasi Brandon Jawato dan Denzel Bowles, semoga mereka cepat beradaptasi," kata Mocha, sapaan akrabnya.

Bagi pemain yang tidak terpilih untuk ikut ke Taiwan, sementara dikembalikan ke klub masing-masing. Namun, menurut Mocha, mereka masih berpeluang masuk dalam skuat timnas. "setelah dari Taiwan akan ada turnamen Piala Raja di Yogyakarta. Di Yogyakarta nanti Timnas tanpa pemain naturalisasi, jadi kita masih akan memanggil sejumlah pemain lagi," kata dia.

Turnamen Hualien City diikuti 10 tim dibagi dalam dua grup. Setiap tim bertemu sekali di penyisihan grup. Juara grup akan langsung berhadapan pada partau final.

Jadwal timnas basket putra Indonesia di Turnamen Hualien City:

24 September 2019 vs Taiwan Beer

25 September vs Pauian Taiwan

26 September vs Westport Dragons Malaysia

27 September vs Haoyu Internasional.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement