Kamis 26 Sep 2019 20:10 WIB

Jalani Debut Buruk Bersama Roma, Ini Komentar Smalling

Smalling gagal membawa Roma menang setelah harus mengakui keunggulan Atalanta 0-2.

Red: Israr Itah
Chris Smalling (kiri) berduel bola dengan Gerard Pique.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chris Smalling (kiri) berduel bola dengan Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Debut mengecewakan dialami bek tengah Chris Smalling bersama AS Roma. Smalling gagal membawa Roma menang setelah harus mengakui keunggulan Atalanta 0-2 pada laga pekan kelima Serie A, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Pemain pinjaman dari Manchester United (MU) tersebut mengaku kecewa dengan hasil yang diraih i Giallorossi. Meski demikian, ia percaya bahwa Roma segera bangkit untuk menatap laga selanjutnya.

Baca Juga

"Saya senang membuat debut di rumah (Olimpico), tetapi tak bisa menutup kekecewaan karena gagal memenangkan pertandingan," kata Smalling dikutip Football Italia.

Smalling tampil sejak menit pertama bersama Federico Fazio di lini tengah pertahanan Roma. Terlepas dari hasil minor, pesepak bola asal Inggris dinilai menjadi pemain Serigala Ibu Kota dengan performa terbaik jika dibandingkan dengan rekan setimnya.

Lebih lanjut, ia berharap Roma tidak kembali melakukan kesalahan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Saya pikir di Italia tidak ada permainan yang mudah. Saya telah menyaksikan banyak pertandingan Italia, baik sebelum saya tiba di sini dan sejak saya tiba. Setiap pertandingan akan menjadi pertempuran yang sulit," kata dia.

Roma meminjam Smalling selama semusim dari kesebelasan asal Inggris MU. Rival sekota SS Lazio itu harus merogoh kocek senilai 3 juta euro atau setara Rp 46 miliar untuk memakai jasa bek berusia 29 tahun.

Roma takluk oleh gol Duvan Zapata menit ke-77 dan gelandang tengah Marten De Roon pada injury time. Praktis ini menjadi kekalahan pertama Roma musim 2019/2020 di Liga Italia setelah sebelumnya mencatatkan dua kemenangan serta dua hasil imbang.

Posisi anak asuh Paulo Fonseca harus tertahan di peringkat keenam dengan perolehan angka delapan. Sedangkan, Atalanta naik ke tempat ketiga dengan nilai 10 dari tiga kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement