Jumat 04 Oct 2019 17:20 WIB

Rumah Zakat Pertemukan Anak Yatim dengan Aktor Film Hayya

Film Hayya mengandung pesan kepedulian terhadap sesama.

Red: Gita Amanda
Adhin Abdul Hakim salah satu pemain Film Hayya bersama Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel) Hadi Yudasta.
Foto: Rumah Zakat
Adhin Abdul Hakim salah satu pemain Film Hayya bersama Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel) Hadi Yudasta.

 REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Selasa (1/10) lalu, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel) Hadi Yudasta mengatakan, pihaknya menggelar acara untuk memberikan kebagiaan kepada anak yatim yang jadi binaan Rumah

Zakat Sumsel. Salah satu caranya dengan mempertemukan mereka dengan pemain film Hayya.

Baca Juga

“Film ini mengandung pesan kepedulian terhadap sesama. Kita ajak penonton untuk peduli terhadap anak-anak yatim dhuafa, terutama anak-anak di Palestina,” ujarnya seperti dalam siaran pers. Dari kegiatan ini, ia melanjutkan, pihaknya juga menggalang dana untuk pembangunan sekolah di Palestina.

Adhin Abdul Hakim mengatakan, film garapan Sutradara Jastis Arimba ini, genrenya berbeda dari film Indonesia kebanyakan. Ia baru menyadarinya setelah film ini diputar lebih sepuluh hari di bioskop. “Orang bilang, ini film genre berbeda. Dia tidak menjual percintaan dan horor. Ini film kemanusiaan,” ujar aktor ini.