Sabtu 05 Oct 2019 01:17 WIB

Festival Kembang Api Internasional Siap Warnai Langit Seoul

Festival ini akan menghadirkan seniman mulai dari Asia hingga Eropa.

Rep: Dea Alvy Soraya/ Red: Andi Nur Aminah
Kemerlap kembang api akan warnai langit Seoul dengan digelarnya Hanwha Seoul International Fireworks Festival.
Foto: koreatimes
Kemerlap kembang api akan warnai langit Seoul dengan digelarnya Hanwha Seoul International Fireworks Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Langit Seoul akan bertabur gemerlap cahaya dalam Hanwha Seoul International Fireworks Festival ke-17 yang akan diadakan di taman-taman Sungai Han pada Sabtu (5/10) malam ini. Festival ini akan menghadirkan seniman dari berbagai negara, mulai dari Asia hingga Eropa.

Tim dari Swedia yang dipimpin Martin Hildeberg salah satunya. Mereka berencana menghiasi langit Seoul dengan fitur-fitur Nordic. Hildeberg mengatakan akan menampilkan sesuatu yang istimewa dalam pertunjukan kembang api mereka.

Baca Juga

"Kami adalah negara di utara dan saya ingin membuat pertunjukan yang mewakili negara kami dan juga mewakili gaya saya. Kami akan menggunakan musik Swedia dan musik lain yang populer di negara kami," kata Hildeberg dilansir dari The Korea Times, Sabtu (5/10).

Tim Swedia dipastikan akan menampilkan lima lagu selama 15 menit pertunjukan kembang api mereka. Dimulai dengan lagu 'Lay All Your Love on Me' oleh ABBA, salah satu artis paling populer di Swedia, serta artis populer lainnya termasuk Sam Smith dan Ava Max.

Festival kembang api Hanwha memang menjadi agenda tahunan yang paling diminati. Festival ini mampu menarik satu juta lebih penonton setiap tahunnya. Menurut Hildeberg, ini merupakan momentum yang sangat penting, dan dia sangat bersemangat untuk menampilkan yang terbaik.

"Saya telah melihat beberapa kembang api Hanwha, dan saya terkejut dengan ukuran dan tingkat pertunjukan di sini. Di Swedia, tidak pernah ada proyek kembang api besar seperti ini yang kita lihat dengan begitu banyak orang, begitu banyak peralatan dan segala sesuatu dalam ukuran berskala besar," katanya.

Hildeberg mengatakan, berpartisipasi dalam kompetisi internasional adalah cara yang bagus untuk bertemu para ahli di industri yang sama. Melalui cara ini pula, dia dapat mempelajari teknik dan desain tertentu, yang katanya, merupakan sarana pendidikan yang hebat untuk meningkatkan kemampuan tim kembang apinya.

"Saya merasa sangat terhormat berada di sini. Saya berharap orang-orang Seoul akan menyukai pekerjaan saya dan berharap semua orang menikmati malam yang menyenangkan dengan kembang api," kata Hildeberg.

Tema keseluruhan dari festival ini adalah "Life is Colourful". Atraksi akan berlangsung selama 80 menit dengan 100 ribu kembang api yang siap diledakkan. Pertunjukan ini akan dimulai dengan kembang api bertema The Starry Night dari tim China pada pukul 7.20 malam waktu setempat, dan akan ditutup oleh tim Hanwha dari Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement