Ahad 06 Oct 2019 16:12 WIB

Baznas Kirim Bantuan untuk Pengungsi di Wamena

, Baznas Mimika mengirim lagi 2,3 ton bantuan sosial ke Wamena.

Red: Agung Sasongko
 Pengungsi menunggu pesawat Hercules di Bandara Wamena, Papua, Kamis (3/10/2019).
Foto: Antara/Iwan Adisaputra
Pengungsi menunggu pesawat Hercules di Bandara Wamena, Papua, Kamis (3/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika telah dua kali menyalurkan bantuan ke Wamena guna meringankan beban para pengungsi kerusuhan sosial pada 23 September 2019.

Komandan Relawan Baznas Tanggap Bencana/BTB Mimika Agung Arie Perdana yang dihubungi dari Timika, Ahad (6/10), mengatakan pada Sabtu (5/10), Baznas Mimika mengirim lagi 2,3 ton bantuan sosial ke Wamena menggunakan penerbangan pesawat Hercules TNI AU.

Bantuan yang dikirim itu berupa beras (77 karung), mie instan, minyak goreng, susu, perlengkapan sekolah, perlengkapan mandi, pakaian (seberat 1 ton), kopi, gula, teh, makanan ringan, pembalut, pempers bayi, bawang merah dan bawang putih, ikan kaleng dan lainnya.

Sebelumnya, Baznas Mimika telah mengirimkan bantuan beras ke Wamena sebanyak 2 ton pada awal pekan lalu. "Bantuan yang dikirimkan oleh masyarakat Mimika melalui Baznas telah kami salurkan kepada para pengungsi di Wamena yang memang sangat membutuhkan dukungan dan perhatian semua pihak," kata Agung.