Senin 07 Oct 2019 11:20 WIB

Bertemu Sekjen Liga Dunia Muslim, Tony Blair Sepakat Sinergi

Pertemuan Sekjen Liga Dunia Muslim dan Tony Blair bahas kerja sama.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
 Sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Dr  Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang juga Ketua the Tony Blair Institute for Global Change.
Foto: SPA
Sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Dr Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang juga Ketua the Tony Blair Institute for Global Change.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Dr  Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris yang juga Ketua the Tony Blair Institute for Global Change. Keduanya bertemu di kantor Al-Issa di Jeddah, Arab Saudi, Ahad (6/10) waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas berbagai isu yang berkaitan dengan upaya mempromosikan perubahan positif dan meningkatkan pemahaman bersama antara bangsa, budaya, dan masyarakat. 

Baca Juga

Keduanya juga membahas cara-cara untuk memperkuat ikatan budaya dan peradaban, serta komunikasi dan dialog antara para pemeluk berbagai agama dan budaya. Hal itu dilakukan dengan membentuk forum dan platform dialog.

Dilansir di Arab News, Senin (7/10), mereka membahas cara-cara untuk mengintensifkan upaya dan mempromosikan program untuk memerangi penyakit, kemiskinan, buta huruf dan kebodohan di seluruh dunia. Hal itu menurut mereka dilakukan dengan memperkuat kerjasama antara MWL dan lembaga di bawah pimpinan Tony Blair.

Mereka juga membahas kerja sama dalam program pendidikan, penelitian, dan pertukaran budaya. Hal itu guna meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai bersama di antara penduduk di seluruh dunia dan untuk menumbuhkan sikap toleransi beragama serta memerangi ekstremisme dan kebencian.

Dalam hal ini, mereka membahas langkah untuk menggelar kursus pelatihan dan program komunikasi, meningkatkan peran pemuda dalam mempromosikan perdamaian, dan melaksanakan program pembangunan di kalangan masyarakat miskin. 

Lembaga nirlaba Blair didedikasikan untuk program, konsultasi, dan penelitian yang mendukung pembangunan nasional di seluruh dunia melalui tata pemerintahan yang baik, reformasi budaya, dan promosi toleransi dan peradaban. (Kiki Sakinah)

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ قَالَ اُوْحِيَ اِلَيَّ وَلَمْ يُوْحَ اِلَيْهِ شَيْءٌ وَّمَنْ قَالَ سَاُنْزِلُ مِثْلَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ ۗوَلَوْ تَرٰٓى اِذِ الظّٰلِمُوْنَ فِيْ غَمَرٰتِ الْمَوْتِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ بَاسِطُوْٓا اَيْدِيْهِمْۚ اَخْرِجُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ اَلْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ اٰيٰتِهٖ تَسْتَكْبِرُوْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, “Telah diwahyukan kepadaku,” padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, “Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah.” (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.

(QS. Al-An'am ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement