Senin 07 Oct 2019 19:34 WIB

Joker Kalahkan Gundala, Tapi Masih Keok dari Dilan

Jumlah penontoh Joker lebih banyak dari Gundala tapi kalah dari Dilan.

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)
Film Joker. Sumber: Dailymail
Film Joker. Sumber: Dailymail

Sudah menonton film Joker? Jika sudah, Anda termasuk dari sekitar 300 ribu orang yang telah menonton film itu. Angka tersebut berasal dari pemasukan pendapatan Joker di hari pertama pemutaran, dibagi dengan estimasi rata-rata harga tiket di bioskop Indonesia.

Berdasarkan laporan dari The Hollywood Reporter, Rabu (2/10), film Joker telah diputar di empat negara, salah satunya Indonesia. Adapun tiga negara lainnya ialah Korea Selatan, India, dan Belgia. Joker juga dirilis di 43 negara pada Kamis (3/10), termasuk Rusia, Australia, Brasil, dan Meksiko. Secara total, Joker meraup pendapatan sebesar 5,4 juta dolar AS pada hari debutnya.

Joker Kalahkan Gundala, Tapi Masih Keok dari Dilan
Sumber: Warnerbros

Pendapatan terbesar didapat di Korea Selatan sebesar 2,25 juta dolar AS. Pemutaran perdana film Joker di Negeri Ginseng bertepatan dengan momen libur hari raya Gaecheonjeol, yang jatuh Kamis (3/10). Sementara di India, film garapan Todd Phillips ini meraup 900 ribu dolar AS. Adapun di Indonesia, jumlah pemasukan yang diperoleh Joker sebesar 846 ribu dolar AS. Sementara di Belgia, pendapatan Joker "hanya" 170 ribu dolar AS.