REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merilis kartu e-money edisi Disney’s Princess, melengkapi kartu e-money premium yang diluncurkan sebelumnya. Peluncuran ini sebagai salah satu upaya perseroan dalam memperkuat pangsa kartu transaksi elektronik.
SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin mengatakan perseroan terus memperkuat bisnis transaksi di Indonesia. Langkah ini sebagai bentuk kampanye cashless society yang digaungkan pemerintah dan regulator.
“Pengenalan kartu-kartu e-money edisi khusus ini merupakan salah satu upaya kami dalam menguatkan penguasaan pasar transaksi tersebut,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (8/10).
Hingga Agustus 2019, lanjut Jasmin, e-money Bank Mandiri telah beredar lebih dari 18,7 juta kartu. Jumlah transaksi e-money telah mencapai lebih dari 774 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp 10,7 triliun.
Kartu e-money edisi Disney’s Princess memiliki enam desain antara lain Ariel, Belle, Rapunzel, Merida, Mulan dan All Princess. Kartu ini bisa didapatkan di seluruh cabang Bank Mandiri, Mandiri e-store di Tokopedia, Mandiri e-store di Shopee dan Blibli.
Saat ini Bank Mandiri telah meluncurkan 12 kartu e-money premium seperti Star wars: Last Jedi, Avengers: Infinity War, Starwars Hans Solo, Tsum-Tsum, Star Wars Classic, Avengers Marvel Classic, Dumbo, Captain Marvel, Avengers: Endgame, Toy Story 4, The Lion King dan yang baru diperkenalkan saat ini, Disney’s Princess.