Sabtu 12 Oct 2019 17:01 WIB

SM Pertamina Sudah Kantongi Rookie Pilihan

Coach Milos memantau IBL Rookie Combine 2019 didampingi staf pelatih SM Pertamina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para peserta IBL Rookie Combine 2019.
Foto: DOK IBL
Para peserta IBL Rookie Combine 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Satria Muda (SM) Pertamina  Milos Pejich menyaksikan IBL Rookie Combine hari kedua di The Hawk Basketball BSD Tangerang, Jumat (11/10). Dia memantau aksi para rookie yang siap direkrut klub-klub IBL musim 2020. Coach Milos memantau IBL Rookie Combine 2019 didampingi staf pelatih SM Pertamina.

"Kami sudah menyaring 7-8 pemain potensial yang menarik perhatian kami," kata Milos, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Sabtu (12/10).

Baca Juga

Rookie Draft akan digelar 13 November mendatang di Jakarta. Akan ada dua putaran rookie draft. Setiap klub wajib memilih satu rookie di luar rookie rekomendasi yang sudah mereka daftarkan. SM Pertamina akan memperoleh giliran kelima saat Rookie Draft nanti. 

Sebelumnya, pelatih Prawira Bandung Giedrius Zibenas mengatakan ajang ini bagus buat klub nantinya. 

"Peningkatan cukup bagus dalam Rookie Combine kali ini. Banyak pemain bertalenta dan semangat mereka tinggi," kata Coach Ghibbi, sapaan karib Giedrius Zibenas yang musim lalu membawa Stapac menjadi juara IBL.

Ghibbi mengatakan, bola basket adalah tentang detail. Kalau pemain sudah bisa memperhatikan detail-detail, ia percaya mereka akan menjadi pemain yang baik. "Semoga beruntung untuk para pemain, semoga mimpinya menjadi nyata. Sampai jumpa di lapangan,” ujar Ghibbi, 

Pelatih timnas basket putra Rajko Toroman pun senada. Ia mengatakan para pemain muda akan banyak membantu klub IBL. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement