Ahad 13 Oct 2019 04:15 WIB

Kalahkan Yunani, Italia Lolos ke Piala Eropa 2020

Italia mengalahkan Yunani dengan skor 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Italia Jorginho merayakan gol ke gawang Yunani dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (13/10) dini hari WIB
Foto: AP
Pemain Italia Jorginho merayakan gol ke gawang Yunani dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (13/10) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tim nasional Italia berhasil mengalahkan tamunya Yunani dengan skor 2-0 dalam pertandingan ketujuh Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Ahad (13/10) dini hari. Hasil ini memastikan Italia merebut tiket lolos ke Piala Eropa 2020.

Tampil dihadapan publiknya sendiri, Gli Azzurri langsung menekan Yunani. Namun, meski terus melancarkan serangan ke barisan pertahanan Yunani, sang tuan rumah tetap kesulitan membobol gawang tamunya.

Baca Juga

Sementara Yunani mengandalkan serangan balik , yang cukup merepotkan barisan pertahanan Italia. Pada menit ke-60 serangan balik Yunani hampir membobol gawang Italia yang dijaga Donnarumma, sayang pemain Yunani Dimitris Limnios gagal memanfaatkan kesempatan langkanya. Babak pertamapun berakhir imbang tanpa gol.

Keberuntungan berpihak ke tim asuhan Roberto Mancini pada menit ke-62. Bola menyentuh tangan gelandang tengah Yunani, Bouchalakis di area penalti. Kemudian Jorginho membobol gawang yang dijaga Paschalakis dari tendangan penaltinya. Gol tersebut menjadi awal kekalahan Yunani di Stadion Olimpico.