Senin 14 Oct 2019 07:22 WIB

Trump Disebut Pemimpin Korup Sepanjang Sejarah AS

Biden adalah alasan terjadinya penyelidikan pemakzulan terhadap Trump.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Bakal calon presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Foto: AP
Bakal calon presiden Amerika Serikat Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, ALTOONA -- Kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden menyatakan dirinya sebagai alasan penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump. Dia menyatakan, Trump merupakan sosok pemimpin korup sepanjang sejarah AS.

"Sudah sejauh ini, jika kamu tidak bergerak, lalu apa yang kita katakan kepada seluruh dunia tentang siapa kita? Apa yang kamu katakan tentang membuka gerbang dan berkata, 'Ayo masuk, libatkan diri dalam pemilihan kita?' Apa yang kamu kerjakan?" kata Biden di sebuah forum di Iowa, dikutip dari CNN, Senin (14/10).

Baca Juga

Mantan wakil presiden itu mengecam Trump karena meminta pemerintah asing untuk menyelidiki dia dan putranya Hunter. Dia pun menyatakan, keluarga dan rekanannya tidak akan bekerja untuk perusahaan asing jika ia terpilih sebagai presiden.

Biden menyatakan, akan memiliki lingkungan yang mengingatkan pada pemerintahan mantan presiden Barack Obama di Gedung Putih. "Saya dapat memberi tahu Anda sekarang, jika saya presiden Anda berikutnya, saya akan membangun lingkungan transparan dan bersih yang kami miliki di Gedung Putih Obama-Biden," katanya.