Senin 14 Oct 2019 12:36 WIB

Warganet Bagikan Kondisi Pulau Kucing Terdampak Topan Hagibi

Kucing-kucing di Okishima sudah diselamatkan agar tak terkena topan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Indira Rezkisari
Sebuah mobil terseret air bah  di Prefektur Miyagi , Jepang, setelah Topan  Hagibis menghantam kota tersebut , Ahad (13/10)..
Foto: Kyodo News via AP
Sebuah mobil terseret air bah di Prefektur Miyagi , Jepang, setelah Topan Hagibis menghantam kota tersebut , Ahad (13/10)..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Topan Hagibis yang melanda Jepang pada Sabtu (12/10) memunculkan kekhawatiran terhadap kucing-kucing di Okishima, yang terkenal sebagai pulau kucing. Beruntung, warganet membagikan informasi terbaru tentang kucing-kucing di Okishima yang sedang dipindahkan ke lokasi yang aman dalam beberapa hari terakhir di tengah terjadinya badai.

“Sepertinya pemerintah Jepang telah mengambil langkah-langkah keamanan untuk kucing-kucing, dan mereka untuk sementara waktu dalam penjagaan,” seperti dilansir dari World of Buzz, (14/10).

Baca Juga

Foto-foto tentang relokasi kucing pun banyak beredar di media sosial setelah banyak orang yang membagikan tindakan penyelamatan pada kucing-kucing di Okishima. Berkat kompilasi foto kondisi kucing Okishima yang diunggah di laman Facebook telah membuat banyak warganet bernapas lega.

Rupanya para penghuni Pulau Okishima juga menyiapkan  tempat khusus bagi kucing agar dapat tinggal sementara. Anda bisa melihat betapa menggemaskannya kucing-kucing dalam kotak itu jika berselancar di dunia maya.

“Kami senang warganet Jepang memberikan informasi terbaru di internet yang sangat dibutuhkan, meyakinkan kami  bahwa kucing-kucing  itu berada di tangan yang baik. Kami senang mendengar kabar ini, setidaknya kucing-kucing itu tak mempertaruhkan hidup mereka beberapa hari terakhir ini,” tulis warganet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement