Selasa 15 Oct 2019 00:37 WIB

Kopi-Boba Geser Pamor Minuman Bersoda

Popularitas Boba dan kopi tetap bertahan hingga tahun depan.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa waktu belakangan, boba atau minuman dengan topping bubble ini menjadi favorit di Indonesia. Boba dan kopi pun diprediksi tetap menjadi minuman favorit di Tanah Air.

Salah seorang Chef yang memprediksi hal tersebut adalah Martin Praja. Menurut dia, popularitas Boba dan kopi tetap bertahan hingga tahun depan.

AYO BACA : Ini Jumlah Ideal Minum Kopi dalam Sehari

"Dari awal tahun udah prediksi Boba dan masih sampe awal tahun depan. Kopi sudah mulai banyak, tapi tren akan terus naik sampai 2021 karena intensitas milenial yang menjadikan kopi kekinian jadi kebutuhan, tiap hari pasti beli, itu berawalnya dari lewat era Starbucks sampai sekarang," jelasnya. 

Menurut Martin, dengan adanya ojek online, tren makanan semakin tinggi di Indonesia. "Belum dilihat (trennya bagaimana), tapi tren ojek online yang mempermudah makanan take away akan semakin naik, yang full complete," lanjut Chef Martin. 

AYO BACA : Mengenal Cita Rasa Sejarah di Warung Kopi Purnama Bandung

Kepopuleran kopi juga dianggap berhasil menggeser minuman bersoda yang sempat populer di Indonesia. "Soda emang jarang dikonsumsi karena orang lebih ke arah kopi, lebih suka manis bukan dari soda," paparnya. 

Meski begitu, kopi tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, zat kafein dapat membuat orang ketagihan. 

"Batasi aja satu cup, kalau bisa wijen jangan minum pas lagi enggak kerja. Gula juga berbahaya di soda, gula aren lebih sehat tapi jangan kebanyakan," tuturnya. 

AYO BACA : Kapolres Sumedang Imbau Masyarakat Hati-hati Meminum 'Kopi'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement