Kamis 17 Oct 2019 23:12 WIB

Hendra/ Ahsan Melangkah ke Perempat Final Denmark Open

Hendra/ Ahsan mengalahkan ganda asal Malaysia Aaron Chia/ Soh Wooi Yik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Foto: republika
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final Denmark Open 2019. Hendra/ Ahsan menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dulu aman di perempat final.

Hendra/ Ahsan lolos ke perempat final setelah mengalahkan ganda asal Malaysia Aaron Chia/ Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16. Di atas kertas, unggulan dua turnamen ini memang lebih difavoritkan untuk menang. Mereka juga selalu membukukan kemenangan setelah tiga kali berhadapan dengan Chia/Soh.

Baca Juga

"Kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan baik. Selanjutnya kami harus lebih fokus untuk besok," kata Ahsan dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/10).

Selanjutnya di babak delapan besar Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). Sejarah pertemuan mereka mencatat Hendra/Ahsan unggul 4-1 sejauh ini. Pertemuan terkahir mereka terjadi di China Open 2019, dengan kemenangan Hendra/Ahsan 21-15, 21-12.

"Kami sudah sering berhadapan dengan mereka sebelumnya. Mereka pasangan yang bagus. Jadi kami harus lebih fokus dan siap buat besok," kata Hendra mengenai lawannya besok.

Sementara Ahsan mengatakan, dirinya dan Hendra belum menyiapkan strategi khusus. "Malam ini kami akan mempelajari lagi permainan mereka, menonton video mereka. Pertandingan besok pasti akan berlangsung ketat," ucapnya.

Sayangnya kemenangan yang sama tak bisa diraih oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Wahyu/Ade dipaksa mengakui keunggulan Lu Ching Yai/Yang Po Han (Taiwan), setelah bermain tiga gim, 22-20, 12-21, 19-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement