Setelah menghabiskan libur panjang, BTS boyband asal Korea Selatan kembali naik panggung. Kali ini mereka terpilih menjadi brand ambassador salah satu e-commerce unicorn asal Indonesia.
BTS terlihat kaget saat mengetahui fan base mereka paling besar di Indonesia. Kekagetan itu diungkapkan langsung Jessica Stephanie AVP of Business Tokopedia untuk bekerja sama dengan BTS.
“Ketika ngobrol dengan teman-teman BTS kaget mengetahui besarnya fan base-nya mereka. Lebih kaget lagi saat dibilang (Fan Base BTS) mereka di Indonesia paling besar se-Asia. Kami cuma pengin menjawab itu, kolaborasi dengan mereka. Banyak kesamaan visi dan misi yang kita ingin fasilitasi. Tapi, sementara ini masih dalam bentuk campaign,” kata Jessica di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).
Meski baru dalam bentuk campaign, dalam kolaborasinya mereka akan mengeluarkan merchandise BTS untuk mempermudah Army --sebutan fans BTS-- mengakses barang-barang BTS.
Baca Juga: Reaksi Paul McCartney Usai BTS Cover Lagu Hey Jude
Sejak BTS muncul sebagai bintang iklan aplikasi online ini, antusiasme Army terlihat meningkat. Bahkan feedback-nya sudah sangat bagus. Inilah yang membuktikan kalau fans BTS memang paling banyak di Asia.
“Contohnya pas kita announced soal BTS, mereka (Army) sudah banyak yang nanya, jadi antusiasnya memang tinggi. Dan kita tahu masyarakat Indonesia sangat suka dengan K-Pop culture yang belakangan ini sedang hype lagi, jadi kita kasih yang terbaik,” pungkas Jessica.
Sebagai informasi, tarif BTS sebagai ambassador sebuah produk selalu naik seiring dengan perilisan album baru mereka, serta popularitas dan prestasi di tangga lagu Billboard.
Dilansir Naver, pada September 2017 saja, nilai kontrak BTS selama 1 tahun untuk model sebuah produk sebesar 900 juta won (Rp10,7 miliar). Saat ini, harga BTS sebagai brand ambassador ditaksir mencapai 1,5 miliar won (Rp17,8 miliar).
BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.