Sabtu 19 Oct 2019 17:22 WIB

Ronaldo Jadi Influencer Paling Tajir di Instagram

Setiap unggahan iklan di Instagram Ronaldi bernilai 780 ribu pound (Rp 14 miliar).

Red: Budi Raharjo
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, Megabintang milik Juventus Cristiano Ronaldo tidak hanya mencatatkan diri sebagai pemain sepak bola yang meraih sukses di lapangan hijau. CR7 juga laris manis mendulang uang dari iklan komersial yang termuat via Instagram. Sukses ini melampaui pemasukan Lionel Messi, David Beckham, Neymar, dan Zlatan Ibrahimovic.

Daily Mirrormemuat studi yang dilakukan Buzz Bingo. Laporan ini menunjukkan Ronaldo meraup pendapatan mencapai 38,2 juta pound (Rp 688 miliar) dari iklan yang selama ini dimuat lewat media Instagram. Angka itu datang dari 49 unggahan sponsor, yang setiap unggahan bernilai 780 ribu poundsterling (Rp 14 miliar).

Baca Juga

Messi berada pada posisi kedua dengan pendapatan 18,7 juta poundsterling (Rp 337 miliar) meski belakangan ini pemain berkebangsaan Argentina itu lebih ingin berkonsentrasi di lapangan sepak bola. Jumlah itu didapat dari 36 unggahan sponsor atau bernilai 528 ribu poundsterling (Rp 9,5 miliar) per unggahan.

Posisi ketiga ditempati Beckham dengan pendapatan berjumlah 8,6 juta poundsterling dari 30 sponsor atau setiap sponsor 286 ribu poundsterling (Rp 5,18 miliar). Neymar mengikuti di urutan setelahnya dengan 5,8 juta poundsterling. Namun, Neymar mendapatkan jumlah itu hanya dari 10 sponsor atau 578 ribu poundsterling (Rp 10,4 miliar) per unggahan.Ibrahimovic hanya meraih pendapatan sebesar 3,2 juta poundsterling (Rp 57,9 miliar).

Ronaldo mencatatkan diri sebagai atlet sepak bola yang laris manis di bidang pemasaran berkelas dunia. Sosoknya populer di kancah media sosial dunia sebagai seorang influencer.

Bukan tidak mungkin, setelah berkaca dari tingginya pendapatan iklan komersial itu, Ronaldo siap-siap menimbang untuk pensiun.Cristiano Ronaldo kini berusia 34 tahun. (antara ed: m akbar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement