Senin 21 Oct 2019 08:55 WIB

Amazing Race ala Jelajah Gizi

Jelajah Gizi Bogor merupakan yang ketujuh kalinya diselenggarakan Nutricia.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Peserta Jelajah Gizi 2019
Foto: Tim Humas Danone Indonesia
Peserta Jelajah Gizi 2019

REPUBLIKA.CO.ID, Panitia Jelajah Gizi 2019 mengumpulkan para peserta di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor, pada Kamis (17/10) siang. Sebelumnya para peserta yang terdiri dari 19 orang sudah dibagi menjadi empat tim yaitu Tim Talas, Tim Doclang, Tim Oregano dan Tim Singkong. Dari empat tim ini, hanya Tim Talas yang beranggotakan empat orang. Lainnya berjumlah lima orang peserta.

Ketua tim dari empat kelompok ini dikumpulkan untuk diberikan selembar amplop besar yang berisi kertas sejumlah halaman. Kertas ini berisi tebak-tebakan yang harus dipecahkan keempat tim dalam perjalanan Jelajah Gizi Race 2019.

“Dalam amplop ini ada delapan halaman yang berisi tebak-tebakan yang merupakan jawaban berupa kuliner lokal yang ada di sepanjang Jalan Surya Kercana. Dari delapan makanan ini, kalian boleh menyelesaikan lomba dengan tujuh makanan saja,” kata salah satu panitia Jelajah Gizi 2019, Anastasia Tuti kepada para peserta.

Tuti menambahkan keempat tim hanya dibekali panitia dengan uang sebesar Rp 200 ribu untuk masing-masing tim. Tim yang menemukan kuliner lokal yang menjadi jawaban harus membeli, kemudian memakannya.