Selasa 22 Oct 2019 01:31 WIB

Edgar Xavier Sabet Emas Kejuaraan Dunia Wushu di China

Xavier yang tidak diunggulkan menjadi juara dunia setelah mengalahkan 87 pesaingnya.

Red: Israr Itah
Edgar Xavier Marvelo.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Edgar Xavier Marvelo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet Indonesia Edgar Xavier Marvelo menyabet emas pada nomor Changquan putra Kejuaraan Dunia Wushu 2019 yang berlangsung di Minhang Stadium Shanghai, China, Senin (21/10). Xavier yang tidak diunggulkan menjadi juara dunia setelah mengalahkan 87 pesaingnya dengan mengantongi 9,663 poin.

Medali perak diraih oleh atlet Malaysia Weng Son Wong dengan perolehan 9,656 poin. Atlet Korea Selatan Ha Sung-lee berhak atas medali perunggu dengan 9,643 poin.

“Luar biasa. Xavier yang tampil begitu memukau sukses mengibarkan Merah Putih di ajang Kejuaraan Dunia Wushu 2019. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia mengingat persaingan yang dihadapi cukup ketat. Dan kami berharap kesuksesan Xavier ini mampu memicu rekan-rekannya untuk bisa meraih prestasi yang sama," kata Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Selain Xavier, atlet Indonesia lainnya yang turun di nomor yang sama, Seraf Naro juga tampil membanggakan dan berada di posisi keempat dengan 9,623 poin.