Selasa 22 Oct 2019 22:12 WIB

Wakil Wali Kota Depok: Maksimalkan Serapan Anggaran 2019

Pemkot akan terus lakukan evaluasi guna mencari tahu berbagai kendala yang dihadapi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, meminta kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memaksimalkan serapan anggaran 2019. Sampai akhir Oktober, serapan anggaran masih 60 persen.

"Saat ini memang serapan kami masih 60 persen, tetapi kami optimistis akhir Desember 2019 nanti bisa mencapai 85 persen seperti yang ditargetkan," ujar Pradi di Balai Kota Depok, Selasa (22/10).

Menurut Pradi, pihaknya akan terus melakukan evaluasi guna mencari tahu berbagai kendala yang dihadapi. Serta, mendorong setiap PD untuk memaksimalkan serapan anggaran di tahun ini. "Untuk sementara kami masih evaluasi terkait dengan hambatan-hambatannya. Tetapi, kami terus mendorong setiap PD khususnya pengguna anggaran agar mengoptimalkan serapan anggaran," jelasnya.

Pradi juga mengingatkan PD untuk tidak hanya fokus pada proyek pembangunan yang berskala besar, melainkan juga pada pembangunan skala kecil. Hal tersebut dimaksudkan agar serapan anggaran dapat maksimal di akhir tahun.

"Jadi, untuk pekerjaan-pekerjaan kecil seperti penujukan langsung tanpa lelang agar segera dikerjakan. Jangan terpaku dengan pekerjaan besar, sehingga serapan anggarannya bisa maksimal,” pungkas Pradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement