Rabu 23 Oct 2019 01:34 WIB

Saat Ganjar Persilakan Gus Yasin Sampaikan Pesan Hari Santri

Ganjar mengapresiasi Gus Yasin sebagai wakil gubernur dari kalangan santri.

Rep: Bowo Pribadi / Red: Nashih Nashrullah
Sejumlah santri mengikuti kirab bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2019 di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (22/10/2019).
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Sejumlah santri mengikuti kirab bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2019 di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (22/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,  REMBANG—Upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Jawa Tengah yang pelaksanaannya dipusatkan di alun-alun kota Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (22/10) menjadi berbeda.

Dalam jadwal dan agenda penyelenggaraan disebutkan, berindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional kali ini adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Namun tiba saatnya untuk menyampaikan amanat dari inspektur upacara, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini justru mendelegasikannya kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

“Mriki (ke sini; red) Gus,” kata gubernur, saat meminta wakilnya, Taj Yasin Maimoen untuk menuju minbar. Setelah wakil gubenur berdiri di dekatnya, gubernur pun menyampaikan beberapa hal.