Kamis 24 Oct 2019 14:43 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Papua Akhir Pekan Ini

Jokowi akan meresmikan jembatan di Papua.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Perkenalan Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin usai melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju  di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10).
Foto: Republika/ Wihdan
Perkenalan Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin usai melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi Papua hingga Ambon pada Sabtu (26/10). Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden akan meresmikan jembatan Holtekamp di Papua. 

"Katanya Sabtu. Dirjen kami sudah ke sana. Ya itu memang Presiden yang ke sana," ujar Basuki di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Baca Juga

Basuki mengatakan, selain meresmikan jembatan Holtekamp, Presiden juga akan meninjau lokasi terjadinya kerusuhan pada bulan lalu. Rencananya, Presiden juga akan berkeliling Indonesia Timur. Selain Papua, Presiden akan mengunjungi Ambon dan Palu. 

"Fixednya jadwalnya rutenya belum dapat, tapi tadinya mau dari Jayapura dulu atau Sorong dulu. Sorong kemudian keliling lalu ke Manokwari, lalu Jayapura..lalu diteruskan ke Ambon dan ke Palu. Jadi mungkin sampai Selasa," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement