Jumat 25 Oct 2019 18:00 WIB

Ada Karnaval, Sejumlah Jalan Jakarta Ditutup pada Ahad

Sejumlah jalan di Jakarta akan ditutup pada pukul 11.00-20.00 WIB, Ahad.

Red: Reiny Dwinanda
Papan bertulisakan pemeriksaan kendaraan ganjil-genap diletakan di kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap di sekitar Bundaran Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Papan bertulisakan pemeriksaan kendaraan ganjil-genap diletakan di kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap di sekitar Bundaran Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan karnaval ramah lingkungan bertajuk "Jakarta Langit Biru" pada Ahad (27/10). Saat pelaksanaan karnaval, sejumlah ruas jalan akan direkayasa dan ditutup oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, rekayasa dan penutupan sejumlah ruas jalan akan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB. Ruas yang direkayasa dan ditutup adalah jalan yang mengarah ke Kawasan Patung Pemuda atau Bundaran Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Baca Juga

"Tapi tetap ada jalur alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara mobil ataupun motor," kata Syafrin, Kamis.

Adapun penutupan jalan saat Karnaval Jakarta Langit Biru adalah:

Ruas Jalan Sisingamangaraja Sisi Barat (dari simpang Jalan Sisingamangaraja-Jalan Raden Patah II sampai Bundaran Senayan).

Ruas Jalan Jendral Sudirman Sisi Timur (dari simpang Jalan Jendral Sudirman-Jalan Senopati sampai Bundaran Senayan).

Ruas Jalan Patimura (dari simpang Jalan Patimura-Jalan Senopati sampai Bundaran Senayan.

Ruas Jalan Hang Lekir I Sisi Utara (dari simpang Jalan Asia Afrika-Hang Kelir I sampai Bundaran Senayan).

Ruas Simpang Jalan Hang Tuah III, Jalan Pakubuwono VI, Jalan Hang Lekir dengan Jalan Sisimangaraja.

Sedangkan, pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebagai berikut:

Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju ke Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Hang Tuah VII.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Jendral Sudirman yang akan menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Senopati.

Arus lalu lintas dari Jalan Patimura yang akan menuju Bundaran Senayan diarahkan untuk putar balik.

Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika yang akan menuju ke Bundaran Senayan dialihkan untuk belok kanan ke Jalan Hang Lekir I.

Arus lalu lintas dari Jalan Hang Tuah III, Jalan Pakubuwono IX menuju Jalan Sisingamangaraja diarahkan untuk putar balik.

Pada saat berlangsungnya acara tersebut, bus Transjakarta Koridor 1 tetap beroperasi dengan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

Transjakarta rute Blok M-Kota: setelah keluar Halte Masjid Agung, diarahkan untuk berbelok ke kiri di jalan Pakubuwono VI-Jalan Hang Lekir-Jalan Hang Lekir I-Jalan Asia Afrika-Jalan Pintu Satu Senayan-Jalan Jendral Sudirman (situasional).

Tranjakarta rute Kota-Blok M: setelah keluar Halte Gelora Bung Karno, diarahkan untuk berbelok ke kiri ke Jalan Senopati-Jalan Patimura, belok kanan ke Jalan Trunojoyo-belok kiri ke Jalan Panglima Polim (situasional).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Karnaval Jakarta Langit Biru dalam upaya mengkampanyekan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) diminta memamerkan armada listriknya saat acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement