Selasa 29 Oct 2019 00:29 WIB

Tips Memilih Hotel yang Tidak Menguras Kocek

Anda memilih hotel yang berdekatan dengan destinasi yang hendak dituju.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Keindahan objek wisata alam. (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Keindahan objek wisata alam. (ilustrasi)

Ceknricek.com -- Hendak berlibur dan butuh penginapan? Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak memilih tempat penginapan jika tak ingin menguras kocek. Mulailah dari meninjau lokasi terlebih dahulu, hingga memanfaatkan promo dan diskon yang ada.

Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih penginapan atau hotel yang ramah dengan dompet, namun tetap nyaman untuk ditinggali.

Cek tempat terlebih dahulu

Untuk proses ini, Anda tidak mesti pergi meninjau sendiri ke hotel yang sekiranya akan dituju, melainkan kita bisa mendengar penilaian rekanan kita yang ada di destinasi tujuan terkait harga dan tingkat kenyamanan hotel.

Jika tidak memiliki rekanan di destinasi tujuan, kita juga bisa melihat penilaian yang sudah diberikan oleh pengunjung sebelumnya melalui laman pencarian di internet.

Sesuaikan kebutuhan

Jika sekiranya Anda akan lebih banyak beraktivitas di luar dan hanya menjadikan hotel sebagai tempat istirahat ketika malam hari saja, maka ada baiknya untuk memilih hotel yang menyediakan fasilitas biasa saja atau tidak terlalu mewah.

Baca Juga: Tips Berlibur Aman Untuk Perempuan Solo Traveler

Manfaatkan promo dan diskon

Jika Anda sudah sering menggunakan aplikasi pesan beli tiket secara daring, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya promo atau diskon yang diberikan oleh pihak aplikasi. Tidak ada salahnya untuk menggunakan ini untuk mendapatkan harga terbaik dari hotel.

Walaupun beberapa promo dan diskon ini menyertakan syarat yang cukup ribet, tapi demi mendapatkan harga menginap yang murah, kenapa tidak?

Pilih hotel yang dekat dengan destinasi tujuan

Ada baiknya apabila Anda memilih hotel yang berdekatan dengan destinasi yang hendak dituju. Karena, tidak sedikit penginapan yang posisinya berdekatan dengan suatu destinasi wisata akan memberikan harga murah jika di sekelilingnya terdapat pula bisnis sejenis.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Advertisement
Berita Lainnya