Senin 28 Oct 2019 07:08 WIB

PTKIN se-Indonesia Sepakat Perkuat Moderasi dan Kebangsaan

Salah satunya diwujudkan dalam penguatan Ma’had Al-Jami’ah.

Red: Irwan Kelana
Suasana Rakor Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia  di Ternate, Maluku Utara, 26-28 Oktober 2019.
Foto: Dok Kenenag
Suasana Rakor Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia di Ternate, Maluku Utara, 26-28 Oktober 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia bersepakat untuk terus memperkuat aksi-aksi moderasi beragama dan semangat kebangsaan. 

Kesepakatan ini lahir pada Rakor Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia. Rakor berlangsung di Ternate, Maluku Utara, 26-28 Oktober 2019. 

“Komitmen PTKI dalam mengawal moderasi beragama dan semangat kebangsaan salah satunya diwujudkan dalam penguatan Ma’had Al-Jami’ah dan penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) se-Indonesia,” kata Ketua Forum WR/WK III PTKIN se-Indonesia Waryono Abdul Ghofur di Ternate, Sabtu (26/10).

“Kita ingin memperkuat pengarusutamaan moderasi beragama dan kebangsaan di kalangan mahasiswa PTKI, melalui aksi-aksi sistematis, terukur dan berkesinambungan sebagai counter terhadap radikalisme dan intoleransi," sambungnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.