Senin 28 Oct 2019 07:36 WIB

Vietnam Airlines Mulai Layani Rute Denpasar-Ho Chi Minh

Penerbangan rute Ho Chi Minh-Denpasar akan dilayani sebanyak lima kali dalam sepekan.

Red: Nidia Zuraya
Vietnam Airlines
Foto: Dailymail
Vietnam Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Maskapai Vietnam Airlines mulai melayani penerbangan langsung atau direct flight dengan rute Denpasar-Ho Chi Minh. Hal ini ditandai dengan seremonial penyambutan penumpang penerbangan perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Ahad (27/10).

"Indonesia kami anggap sebagai negara tujuan yang penting. Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu, kami telah mengoperasikan rute penerbangan tujuan Jakarta dan pada tahun ini, kami memutuskan untuk membuka rute direct flight dari Bali menuju Ho Chi Minh City," ujar General Manager Vietnam Airlines Cabang Indonesia, Nguyen Minh Toan.

Baca Juga

Dari data manifest, pada penerbangan perdananya, pesawat dengan tipe Airbus A321-200 itu mengangkut sebanyak 175 penumpang dengan menempuh jarak 2.360 kilometer selama 3,5 jam.

Pesawat dengan nomor penerbangan VN-641 tersebut, mendarat mulus di runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 15.39 WITA, setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Internasional Tan Son Nhat pada pukul 11.19 waktu setempat.