Selasa 29 Oct 2019 21:30 WIB

Ajak 14 PT Ternama, Disnaker Depok Gelar Bursa Kerja Mini

Diharapkan, bursa kerja ini dapat memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pencari kerja melakukan registrasi saat menghadiri pameran bursa kerja di SMK Setia Negara, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pencari kerja melakukan registrasi saat menghadiri pameran bursa kerja di SMK Setia Negara, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali menggelar bursa kerja. Meski skala yang dibuat kecil, namun bursa kerja tersebut melibatkan banyak perusahaan (PT) ternama. Diharapkan, bursa kerja yang digelar dapat memfasilitasi dan mempertemukan pencari kerja (pencaker)

"Belum lama ini kami sudah menyelenggarakan bursa kerja umum. Nah, kami kembali menggelar kegiatan yang sama, namun skalanya lebih kecil atau bursa kerja mini," ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di sela kegiatan bursa kerja mini di Aula SMK Al-Hasra, Bojongsari, Kota Depok, Selasa (29/10).

Kegiatan Bursa Kerja Mini Disnaker Kota Depok dilaksanakan dua kali pada 2019. Pertama, di SMK Al-Hasra Bojongsari pada Selasa (29/10) selama satu hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Kedua, rencananya akan digelar di SMK Al-Muhtadin Cipayung pada Rabu (30/10) selama satu hari, di jam yang sama.

Menurut Manto, tersedia 912 formasi dari 14 perusahaan yang terlibat. Adapun beberapa perusahaan tersebut, antara lain Savero, Fave Hotel, Honda, Permata Indonesia, Bank Mandiri, Akulaku, Indomart, Alfamart, Breadlife, Salon dan lain-lain. "Menurut pemantauan kami, hampir semua stan penuh dengan pengunjung. Yang paling diminati sejauh ini, stan perhotelan," terangnya.

Seorang pencaker, Anggi Saputra, yang baru lulus dari SMA Muhamadiyah 07 Sawangan, mengaku sangat terbantu dengan adanya bursa kerja mini yang diselenggarakan Disnaker Kota Depok.

"Saya bisa lebih mudah mengakses beberapa perusahaan dalam satu tempat. Bursa kerja ini memudahkan dan efisien, karena kita bisa pilih perusahaan sesuai kualifikasi yang kita miliki. Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk membantu pencaker yang belum mendapat pekerjaan," harap Anggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement