Rabu 30 Oct 2019 06:39 WIB

Ditahan Alaves 1-1, Atletico Gagal Lanjutkan Tren Positif

Atletico meraih lima kali imbang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Red: Endro Yuwanto
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid gagal melanjutkan tren positif setelah ditahan imbang Alaves 1-1 dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Rabu (30/10) WIB. Hasil itu membuat tim besutan Diego Simeone kembali kehilangan poin setelah lima kali imbang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Atletico memang naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi 20 poin, namun posisi Los Rojiblancos bisa terlempar jauh jika para pesaingnya meraih tiga poin penuh dalam laga pekan ke-11. Sedangkan bagi Alaves, tambahan satu poin juga mengangkat posisinya ke urutan ke-13 dengan koleksi 12 poin.

Baca Juga

Keputusan Simeone membangkucadangkan Alvaro Morata, yang mencetak salah satu gol dalam kemenangan di laga sebelumnya, harus dibayar mahal oleh Atletico yang dihadapkan pada kebuntuan hingga babak pertama usai. Morata akhirnya diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Hector Herrera .

Sekitar 10 menit berada di lapangan, mantan penyerang Real Madrid itu berhasil memecahkan kebuntuan. Morata memanfaatkan umpan terobosan dari Angel Correa demi membuka Atletico unggul.