Kamis 31 Oct 2019 19:27 WIB

Polisi Klaim Ada Temuan Signifikan Kasus Novel

Polri mengaku terus bekerja untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal
Foto: Fakhri Hermansyah
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal mengklaim penyidik telah menemukan sejumlah temuan signifikan dalam penyelidikan kasus penyerangan Novel Baswedan. Namun, belum jelas perkembangan signifikan yang dimaksud oleh Jenderal bintang dua itu. 

Iqbal juga tak membeberkan hal signifikan apa yang ia maksud dengan perkembangan tersebut. "Ada beberapa hal signifikan yang ditemukan Tim Teknis, tapi tidak beberkan karena ini sangat tertutup dalam proses pengungkapan kasus," kata dia di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta pada Kamis (31/10). 

Baca Juga

Penjelasan Iqbal itu terkait masa tugas Tim Teknis kasus Novel Baswedan berakhir Kamis (31/10) hari ini. Kendati ada perkembangan signifikan, masih belum diketahui pelaku dan aktor penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Iqbal juga mengaku masih belum bisa memprediksi kapan Tim Teknis bisa mengumumkan hasil penyelidikan kepada publik. Iqbal beralasan, Polri masih terus bekerja. "Sesegera mungkin, mohon doa," ujar Iqbal.