Jumat 01 Nov 2019 08:45 WIB

Waskita Karya Dapat Kontrak Baru Sebesar Rp 15,12 Triliun

Saat ini Waskita Karya sedang menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur prioritas

Red: Nidia Zuraya
PT Waskita Karya, salah satu BUMN di bidang jasa konstruksi.
PT Waskita Karya, salah satu BUMN di bidang jasa konstruksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih nilai kontrak baru pada kuartal ketiga tahun 2019 sebesar Rp 15,12 triliun. Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, Shastia Hadiarti menyampaikan bahwa proyek yang sedang dikerjakan oleh perseroan adalah renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta dengan nilai kontrak Rp 443 Miliar.

Kemudian, revitalisasi sarana olahraga Ragunan di Jakarta dengan nilai kontrak Rp 419 miliar, Bandara Juanda di Surabaya senilai Rp 685 miliar, Tol Prabumulih-Muara Enim seksi 2 di Palembang sebesar Rp 4,57 triliun. Selain itu Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi A Yani dengan nilai kontrak sebesar Rp 772,93 miliar dan double track Manggarai Jatinegara di Jakarta dengan nilai kontrak Rp 223,69 miliar.

Baca Juga

Sementara dari sisi penerimaan arus kas, perseroan selaku kontraktor proyek Tol Cinere-Serpong, Banten, telah menerima pembayaran termin sebesar Rp 1,2 triliun dari PT Cinere Serpong Jaya.

Shastia Hadiarti mengemukakan bahwa penerimaan dana itu akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas pendanaan Waskita. "Pembayaran atas proyek ini termasuk dalam rencana penerimaan kas masuk dari proyek turn-key sebesar Rp 24 triliun yang selesai di tahun 2019," paparnya di Jakarta, Kamis (31/10).