Jumat 01 Nov 2019 14:46 WIB

Idham Azis: Jokowi Berpesan Kerja, Kerja, Kerja

Idham Azis dilantik Jokowi sebagai kepala Kepolisian Indonesia menggantikan Tito.

Red: Ratna Puspita
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis bersiap mengikuti upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (1/11/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis bersiap mengikuti upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (1/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Indonesia Jenderal Idham Azis mengatakan, Presiden Joko Widodo hanya berpesan agar ia terus bekerja. "Bapak presiden memberikan menyampaikan kepada saya kerja, kerja dan kerja," kata Idham di Istana Negara Jakarta, Jumat (1/11).

Ia menyatakan itu seusai dilantik Jokowi sebagai kepala Kepolisian Indonesia menggantikan Tito Karnavian yang diangkat sebagai menteri dalam negeri per 23 Oktober 2019. "Saya mensyukuri nikmat yang Allah telah berikan kepada saya, untuk dipercaya bapak presiden mengemban amanah ini selaku Kapolri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini selaku Kapolri," kata Aziz.

Baca Juga

"Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini," katanya.

Terkait program, ia mengaku sudah menyampaikan hal itu dalam uji kelayakan dan kepatutan di DPR. "Kalau masalah program saya, saya sudah paparkan ketika 'fit and proper' sehingga secara cepat akan saya tindaklanjuti setelah saya serah terima dengan Bapak Mendagri yang rencana akan dilaksanakan tanggal 6 November, hari Rabu," katanya.