Senin 04 Nov 2019 10:21 WIB

Dwayne Johnson akan Perankan Legenda MMA Mark Kerr

Film biopik Mark Kerr akan dibuat, Dwayne Johnson didapuk jadi pemeran utama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Dwayne Johnson
Foto: Independent
Dwayne Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebagai seorang aktor, Dwayne Johnson punya pengalaman panjang berakting di film layar lebar. Dia membintangi sinema laga Fast & Furious, film fantasi komedi Jumanji: Welcome to the Jungle, juga mengisi suara Maui di film animasi Moana.

Pegulat profesional dengan julukan The Rock itu bakal menjajal hal baru dengan berperan di film bergenre drama serius. Dia mengumumkan kabar tersebut saat menghadiri Ultimate Fighting Championship (UFC) 244 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Baca Juga

Johnson akan memerankan sosok legendaris juara UFC dan seni bela diri campuran (MMA) Mark Kerr. Film mendatang yang dia bintangi merupakan sinema biografi alias biopic tentang salah satu petarung terbaik dunia tersebut.

Kerr yang saat ini berusia 50 tahun memiliki julukan "The Smashing Machine", "The Titan", dan "The Specimen" semasa kariernya. Pria yang menyabet dua kali gelar juara kelas berat UFC itu dikenal karena kemampuan mengakhiri perkelahian dengan sangat cepat.

Saat ini, Kerr menyebut dirinya 99,9 persen pensiun dari dunia pertarungan. Dalam kehidupan personalnya, Kerr berjuang menghadapi kecanduan obat pereda rasa nyeri. Tema itu dieksplorasi dalam tayangan dokumenter HBO rilisan 2002, The Smashing Machine.

Kisah jatuh bangun Kerr hadir pada film Johnson mendatang yang judulnya belum diungkap kepada publik. Johnson sekaligus memproduseri film lewat rumah produksi miliknya, Seven Bucks Productions, bersama Danny Garcia, Hiram Garcia, dan Beau Flynn.

Menurut Johnson, kehidupan Mark Kerr adalah cerita menakjubkan untuk diketahui semua orang. Seperti semua orang, Kerr berusaha memerangi setan-setan dalam hidupnya. Setan adiksi, setan kesehatan mental, dan setan berupa tekanan yang bertubi-tubi.

"Inilah pria yang sudah melalui semua itu, mencapai titik terendah, tetapi kembali bangkit dan berusaha melakukan yang lebih baik. Saya senang dia memercayai saya dengan hidup dan kisahnya," kata Johnson, dikutip dari laman Flickering Myth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement