Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pencari Ikan Tenggelam di Waduk Mrican

Selasa 05 Nov 2019 10:03 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Tim SAR menemukan barang-barang milik korban yang ada di tepi waduk.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Kecelakaan air terjadi di Waduk Mrican Kabupaten Banjarnegara. Korban bernama Supratin (30), pencari ikan warga Desa Jurang Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara, yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.

 

''Korban pamit pada keluarganya hendak mencari ikan di Waduk Mrican pada Ahad (3/11). Namun hingga malam, korban tidak juga pulang ke rumahnya sehingga dilaporkan pada petugas,'' ucap Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara, Arief Rahman, Selasa (5/11).

Baca Juga

Mendapat laporan tersebut, BPBD kemudian melakukan koordinasi dengan berbagai elemen SAR Banjarnegara untuk melakukan pencarian. Dari informasi yang diperoleh, seorang saksi bernama Sugeng masih sempat melihat korban mencari ikan di waduk tersebut pada Ahad sore sekitar pukul 16.30.

''Namun saksi tidak mengetahui keberadaan korban selanjutnya, karena dia tidak lama berada di sekitar waduk,'' ucap dia.

Berbekal informasi ini, tim SAR Gabungan dari Basarnas Pos SAR Wonosobo, Tagana, anggota Koramil/Polsek, dan elemen SAR lainnya, melakukan pencarian korban di lokasi terakhir korban dilihat saksi.

''Pencarian korban dilakukan sejak Senin pagi. Namun korban baru ditemukan sekitar pukul 16.00, di sekitar lokasi terakhir korban disebutkan saksi. Namun kondisi korban sudah meninggal dunia,'' ucap dia.

Selain menemukan jenazah korban, Arief juga menyebutkan, tim SAR menemukan barang-barang milik korban yang ada di tepi waduk. ''Jenazah korban dan seluruh barang milik korban, sudah kami serahkan pada pihak keluarga,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile