Selasa 05 Nov 2019 19:12 WIB

Warga Bandung Digegerkan Ada Ular Piton Sepanjang 3 Meter

Ular tersebut sempat naik ke bangunan yang dijadikan WC umum dekat Sungai Cikapundang

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah
ilustrasi ular piton
Foto: Antarafoto
ilustrasi ular piton

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga Bandung digegerkan dengan penemuan ular piton berukuran tiga meter di aliran sungai Cikapundung, Kota Bandung saat hujan deras berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Saat ini, ular tersebut dimasukan ke dalam karung berwarna biru dan bagian mulut ular dililit seutas tali.

Salah seorang warga, Jamal (28) menyebutkan ular tersebut pertamakali ditemukan oleh seorang temannya. Saat itu dia mengatakan, hujan dan debit aliran sungai Cikapundung naik. "Tadi pas ketemu, langsung dikerubuti sama warga. Ularnya sempat naik ke bangunan yang dijadikan WC umum dekat Sungai Cikapundung," ujarnya saat ditemui di Cikapundung Barat, Selasa (5/10).

Baca Juga

Di sekitar aliran sungai Cikapundung, dia mengatakan sering ditemukan ditemukan ular piton. Bahkan, sebelum-sebelumnya ukuran ular yang ditemukan warga ukurannya jauh lebih panjang. "Di sini mah sering warga nemuin ular bahkan ada yang lebih dari sekarang," katanya.

Jamal mengaku belum mengetahui rencana selanjutnya ular tersebut akan dikemanakan. Saat ini katanya, ular akan disimpan di Cikapundung terlebih dahulu sambil memikirkan akan dibawa kemana selanjutnya.