Rabu 06 Nov 2019 19:54 WIB

Babak Pertama, Timnas U-19 Indonesia 1-0 Timor Leste

Timnas U-19 Indonesia berhasil unggul cepat atas Timor Leste

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pesepak bola Indonesia U-19 Muhammad Fajar Fathur Rachman (kiri)
Foto: Zabur Karuru/Antara
Pesepak bola Indonesia U-19 Muhammad Fajar Fathur Rachman (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-19 Indonesia menjalani laga perdana Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11). Skuat Garuda Nusantara berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan kurang dari dua menit.

Tim asuhan Fakhri Husaini langsung memberikan inisiatif serangan di menit awal pertandingan. Indonesia pun berhasil mencetak angka dengan cepat di menit ke-2. Berawal umpan tendangan pojok yang dieksekusi Beckham Putra dan diselesaikan dengan tandukan ke gawang oleh Muhammad Fajar Fathur. Skuat Garuda Nusantara pun unggul 1-0 atas Timor Leste.

Baca Juga

Di menit ke-11 Indonesia kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas yang diberikan oleh wasit setelah Bagus Kahfi dilanggar. David yang bertindak sebagai eksekutor berhasil berhasil mengarahkan tendangan ke gawang. Namun, bola masih meleset tipis di sisi kiri gawang Junildo. Sementara itu, gawang Ernando pun sempat terancam pada menit ke-15 melalui serangan individu Paulo Freitas. Beruntung bagi Indonesia, penyelesaian akhir Freitas masih belum menemui sasaran.

Peluang kembali diciptakan Indonesia pada menit ke-21 melalui kombinasi serangan Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Namun, umpan Bagas Kaffa terlalu deras dan hanya menghasilkan tendangan kiper. Di menit ke-30 peluang juga diciptakan oleh Rizky Ridho melalui tendangan bebas. Namun, bola yang mengarah ke sisi kiri itu berhasil diantisipasi oleh Junildo, bola rebound yang disambut Theo pun mampu ditangkap oleh kiper.

Di menit ke-38 Indonesia kembali mengobrak-abrik pertahanan Timor Leste. Namun, kombinasi serangan yang dibangun oleh Sutan Diego dkk masih belum membuahkan gol penambahan keunggulan. Adapun pemain Timor Leste belum memberikan ancaman berarti ke gawang Indonesia selama 40 menit laga berlangsung. Tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga turun minum.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement