Kamis 07 Nov 2019 06:08 WIB

Iklan Lewat Influencer: Jumlah Followers atau Sasaran?

Benarkah followers banyak dapat memicu kenaikan penjualan pada sebuah produk?

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mengiklan Lewat Influencer: Jumlah Followers atau Jumlah Sasaran?. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)
Mengiklan Lewat Influencer: Jumlah Followers atau Jumlah Sasaran?. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Beriklan melalui media sosial, khususnya lewat influencer atau selebriti, memang sedang menjadi tren dalam dunia pemasaran digital saat ini. Influencer dengan jumlah pengikut atau followers yang banyak kerap kali dijadikan acuan bagi pelaku usaha dalam melakukan promosi. Namun, benarkah followers banyak dapat memicu kenaikan penjualan pada sebuah produk?

Business Director Famous Allstars, Alex Wijaya, mengakui bahwa jumlah followers pada influencer tidak selalu menjamin pengaruhnya terhadap kenaikan dari sisi penjualan akibat promosi dari influencer.

Baca Juga: Allstars.id Platform Pertama Penghubung Influencer dengan Pelaku Usaha

"Jumlah followers itu bukan nomor satu karena bukan banyak, tapi tepat. Karena kalau dibilang banyak, belum tentu bisa convert jadi sales. Karena banyak itu artiny, banyak yang lihat. Tepat. Walaupun cuma seribu followers-nya, dia orang yang tepat," ujarnya di Menara Rajawali, Rabu (6/11/2019).